4 Cara Main Game Android Seperti PUBG dan Free Fire di Laptop dan Komputer

Main Game Free Fire di laptop dengan Bluestacks/Bluestacks.com

INFO JALANAN – Sebagian orang yang belum memilik handphone untuk game. Mungkin pernah berharap bisa menjalankan aplikasi atau game Android di layar komputer dengan harapan bisa mendapat pengalaman yang lebih baik dengan layar besar.

Tanpa perlu memiliki handphone baru untuk main game android. Anda bisa menjalankannya juga di laptop atau komputer dirumah anda. Tentunya melihat dari spesifikasi laptop atau komputer anda terlebih dahulu.

Jika memiliki komputer dengan sistem operasi Windows, Anda dapat menjalankan aplikasi atau game Android dengan beberapa metode dari pihak ketiga.

Berikut ini cara mudah jalankan aplikasi atau game Android di komputer, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari PC Mag.

1. Unduh BlueStack di komputer

Jika Anda hanya ingin menjalankan beberapa aplikasi dan tidak memerlukan emulator agar terlihat seperti Android, Anda dapat mengunduh BlueStacks.

Baca Juga  Seperti Ini Bentuk Teh Putih, Harganya Bisa Mencapai Rp2 Juta per Kilogram

Selama bertahun-tahun, Bluestack menjadi emulator aplikasi Android terbaik, dan dikemas dengan fitur yang memastikan aplikasi dan game berjalan dengan lancar.

BlueStacks juga menyertakan dukungan untuk kemudahan instalasi aplikasi dari Google Play, sehingga prosesnya semulus mungkin.

Bahkan lebih baik, BlueStacks menjalankan aplikasi dan game Android dengan kinerja yang sangat baik. Anda dapat mengunduh BlueStack di laman berikut: https://www.bluestacks.com/id/index.html

2. Jalankan Android ke PC dengan Android x86

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih berfitur lengkap, proyek Android-x86 membuat sedekat mungkin dengan Android asli di dalam komputer.

Android-x86 adalah proyek komunitas untuk port Android ke platform x86 sehingga dapat berjalan secara native pada prosesor Intel dan AMD. Dengan begitu, Anda memasang Android di laptop atau tablet seperti menginstal Windows atau Linux.

Baca Juga  Tingkat Okupansi Rumah Sakit Penanganan COVID-19 di Jatim Cukup Aman

Anda dapat mengaktifkan Android x86 dengan mengunjungi laman berikut: https://www.android-x86.org/documentation/virtualbox.html

3. Gunakan Genymotion

Jika Anda ingin menjelajahi sistem operasi Android itu sendiri (bukan aplikasi), Genymotion bisa menjadi emulator yang layak digunakan.

Produk utamanya memang dirancang untuk pengembang dan membutuhkan biaya untuk menggunakannya, tetapi ada versi gratis dari perangkat lunak yang dapat Anda unduh untuk penggunaan pribadi. Anda hanya perlu membuat akun di website terlebih dahulu.
Anda dapat mengunduh Genymotion di laman berikut: https://www.genymotion.com/fun-zone/

Genymotion bekerja dengan baik untuk menjelajahi pengaturan Android dan fitur bawaan lainnya, meskipun tidak perlu menggunakannya untuk menjalankan aplikasi individual, karena itu tidak terintegrasi dengan baik dengan PC seperti BlueStacks.

Baca Juga  Uji Coba Timnas Indonesia U-19 VS Kroasia, Garuda Muda Ingin Tunjukan Perkembangan

4. Cerminkan HP dengan sistem Windows dengan menggunakan aplikasi Your Phone

Aplikasi Windows Your Phone memberikan kemampuan untuk mencerminkan layar HP ke PC, dengan akses ke sebagian besar aplikasi melalui jendela desktop yang sederhana. Saat ini masih berfungsi di Windows 10.

Microsoft sedang mengembangkan fitur ini lebih jauh, dengan kemampuan untuk menyematkan aplikasi Android selama ponsel dan komputer Anda terhubung.

Namun, aplikasi belum menjadi solusi yang ideal jika ingin bermain game.

Anda bisa mendapatkan aplikasi Your Phone di laman berikut: https://www.microsoft.com/id-id/p/your-phone/9nmpj99vjbwv?activetab=pivot:overviewtab ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here