4 Resep Membuat Infused Water Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah

ilustrasi infused water

INFO JALANANKalau kalian tidak rajin untuk minum air, maka kalian akan merasakan dehidrasi. Lebih dari 50% tubuh manusia terdiri dari cairan sehingga manusia mutlak membutuhkan air. Dan itu akan membahayakan tubuh kita. Jadi, pastikan tubuh kalian tidak kekurangan air ya.

Nah, jika kalian termasuk golongan yang jarang untuk minum air putih, maka kalian harus mencoba Infused WaterInfused Water yaitu air putih yang ditambahi dengan rasa yang menyegarkan. Namun sumber dari rasa itu bebas dari bahan kimia. Jadi, pilihan sumber tersebut menggunakan buah-buahan atau sayur-sayuran serta tanaman herbal. Dan pembuatannya sangat gampang sekali, kalian hanya merendam bahan-bahan tersebut dengan air putih ya.

Baca Juga  4 Tips dan Cara Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Simak resep Infused Water yang bisa kalian coba:

1. Infused Water dengan buah lemon

Air putih ditambahkan dengan buah lemon yang dikupas kulitnya akan membuat air putih itu terasa semakin segar. Kandungan vitamin C akan membuat daya tahan tubuhmu meningkat.

2. Infused Water dengan timun

Timun menjadi pilihan yang ciamik untuk mencoba membuat Infused Water. Timun memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya yaitu kandungan silika yang baik untuk menjaga kulit dan otot. Selain itu, potongan timun yang direndam berjam-jam bisa juga kamu pakai sebagai masker untuk mengurangi peradangan jerawat. Dan airnya bisa juga untuk cuci muka lho.

Baca Juga  Sekilas Tentang Kuliner Pecel Pincuk Garahan

3. Infused Water dengan daun mint

Perpaduan daun mint dengan air putih akan membuatmu lupa dengan soda. Daun mint mengandung antioksidan yang bagus untuk pencernaan tubuhmu dan juga buat nafasmu lebih segar. Ditambahkan dengan es batu akan membuat air putih dengan daun mint menjadi segar.

4. Infused Water dengan campuran belimbing dan strawberry

Buah belimbing dan strawberry mengandung vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuhmu. Terlebih kandungan kalori dari 2 buah tersebut sangat rendah, jadi meskipun rasanya manis namun jangan khawatir kalian bisa minum sebanyak apapun karena rendah kalori. Resep-resep tersebut bisa kalian coba untuk variasi air putihmu lho. Terlebih manfaat dari buah-buahan dapat menjaga daya tahan tubuh kalian. Selamat mencoba ya!.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here