4 Tips dan Cara Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Ilustrasi

INFO JALANANSetiap orang pasti terganggu oleh masalah jerawat diwajah. Karena dapat mengganggu sebuah penampilan.

Tak hanya itu, bekas jerawat juga sangat sulit untuk dihilangkan. Hal ini tentu bisa bikin siapa saja yang mengalaminya jadi frustasi, khususnya wanita. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Berikut tipsnya, simak ulasannya.

1. Menggunakan lidah buaya

Banyak orang yang sering menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Nyatanya, lidah buaya memang agen penyembuh yang luar biasa, terutama untuk masalah kulit. Lidah buaya dipercaya dapat memudarkan bekas jerawat menghitam. Hal ini berkat kandungan lainnya yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap.

Baca Juga  8 Tips dan Cara Merawat Kulit Kering Saat Cuaca Dingin

2. Menggunakan baking soda

Anda disarankan untuk segera mengaplikasikan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dengan baking soda agar kulit tidak menjadi kering. Selain itu, jangan lakukan perawatan ini lebih dari dua kali dalam seminggu. Caranya, campur dua sendok baking soda dan air hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah, sambal pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Menggunakan madu

Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, namun juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi pembentukan jaringan pada luka. Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, gunakan madu sebagai masker. Cara menggunakan masker madu sebagai masker terbilang mudah. Anda hanya perlu membersihkan dan membilas wajah menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Setelahnya, oleskan madu alami ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat kembali lalu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup.

Baca Juga  Manfaat Tepung Kanji untuk Atasi Penyakit Asam Lambung

4. Menggunakan lemon

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada lemon dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Sayangnya, kulit sensitif dan kering sebaiknya tidak memanfaatkan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena rentan untuk mengalami iritasi.

Nah, itulah cara mudah untuk membantu membersihkan flek hitam bekas jerawat. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here