Hasil Swab Keluar, Jenazah Asal Purwoharjo Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas dr. Widji Lestariono atau dr. Rio.

INFO JALANAN – Baru-baru ini beredar video viral di sosial media terkait pasien dijemput paksa keluarga bersama aktifis yang meninggal di RSUD Genteng, Banyuwangi.

Namun ada hal yang mengejutkan, bahwa hasil swab pasien meninggal asal Kecamatan Purwoharjo sudah keluar dan hasilnya pasien terkonfirmasi positif COVID-19

Penjelasan disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono atau akrab disapa dr. Rio, dihubungi via ponselnya, Jum’at (2/10).

“Memang benar warga Kecamatan Purwoharjo yang meninggal dunia di RSUD Genteng, yang viral itu hasil swabnya semasa di rawat sudah keluar. Yakni, terkonfirmasi positif COVID-19,” jelas dr. Rio.

Baca Juga  Masa Pandemi, Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bondowoso Mengalami Penurunan

Hasil swab keluar, kata dr. Rio, sehari setelah pasien meninggal dan dijemput paksa oleh keluarganya dan seorang aktifis. “Ya videonya sempat itu (viral, red),” jelas dokter lulusan Kedokteran UNAIR, Surabaya.

dr. Rio tidak menampik, bahwa pasien meninggal di RSUD Genteng kini terkonfirmasi positif COVID-19 memiliki riwayat penyakit bawaan. “Memang benar pasien yang meninggal dunia warga Purwoharjo punya riwayat penyakit ‘berat’,” ungkannya.

Adanya pasien meninggal dunia terpapar COVID-19 itu, dari keluarganya tersebut saat ini sedang dilakukan tracing (pendeteksian) oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi,” paparnya.

Baca Juga  Tertimpa Ranting Trembesi, Pengunjung Wisata Djawatan Alami Memar

Sementara, aktifis M. Yunus dikonfirmasi via ponselnya mengatakan pasien yang di ambil keluarganya meninggal dunia di RSUD Genteng tersebut punya riwayat Sakit ginjal, jantung, paru-paru sudah di operasi dan udah di kemo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here