Cara Menukar Uang 75 Ribu, Berikut Linknya!

INFO JALANAN – Adanya unggahan tengah viral di media sosial berupa uang kertas keluaran Bank Indonesia (BI) senilai Rp. 75.000.

Diberitakan sebelumnya guna menandai perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Deputi Gubernur Bank Indonesia Destry Damayanti membenarkan bahwa bank sentral akan merilis uang kertas senilai Rp75.000

Gubernur Bank Indonesia dijadwalkan merilis uang tersebut bersama Menteri Keuangan secara virtual, yang bisa disaksikan di akun YouTube Bank Indonesia, tepat di hari perayaan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2020.

Tema uang tersebut ialah untuk Mensyukuri Kemerdekaan, Memperteguh Kebinekaan, dan Menyongsong Masa Depan Gemilang dengan desain yang menggambarkan pencapaian pembangunan selama 75 tahun Indonesia Merdeka dan optimisme menyongsong Indonesia Maju bermodalkan kebinekaan dan SDM Unggul.

Baca Juga  Mengejutkan, 70 Persen Kasus Terpapar Covid-19 Terjadi di Kalangan Remaja

Uang baru pecahan Rp75.000 bergambar Proklamator RI Soekarno–Hatta belatar kereta api dan pengibaran bendera saat Proklamasi Kemerdekaan 1945. Dan di sisi lain uang ada siluet ragam wajah Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya. Selain itu ada gambar gambar satelit di sebelahnya.

Adapun syarat mendapatkan uang baru pecahan senilai Rp75.000 tersebut, yakni dengan syarat penukar adalah Warga Negara Indonesia yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk setiap pemilik KTP hanya dapat menukar 1 lembar uang dengan mekanisme penukaran yang berbasis website melalui laman Pemesanan Penukaran UPK 75 Tahun RI di Kantor Bank Indonesia“.

Baca Juga  Jadwal UEFA Nations League 2020, Jerman VS Spanyol 3 September Besok

Penukaran uang edisi khusus kemerdekaan mulai pukul 15.00 WIB hingga 30 September 2020. Tempat penukaran bisa dilakukan di Kantor Pusat (KP) Bank Indonesia dan 45 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) di semua provinsi dan beberapa kota atau kabupaten.

Dan untuk periode kedua per tanggal 1 Oktober 2020 hingga selesai, tempat penukaran bisa dilakukan di BI, baik kantor pusat maupun KPwDN, ataupun bank umum yang ditunjuk seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga dan BCA.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here