Ini 5 Rekomendasi Handphone 2 Jutaan Dengan Kamera Resolusi Tinggi

INFO JALANAN –  Smartphone kini tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, kini banyak teknologi yang tersemat khususnya dari segi kamera.

Berbagai fitur yang menunjang proses pengambilan foto tentu akan mendukung Anda yang suka fotografi.

Menghasilkan foto dengan hanya bermodalkan HP bukan lagi hal yang istimewa.
Kini banyak Smartphone yang menyematkan resolusi kamera tinggi untuk menghasilkan foto layaknya hasil jepretan kamera khusus.

Berikut 5 rekomendasi lima HP  dengan kamera yang tepat bagi para pecinta fotografi, Dikutip InfoJalanan.com dari channel Youtube YATEKNO.COM :

Redmi Note 9

Rilis pada bulan Mei 2020, HP ini terbilang memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan HP keluaran sebelumnya.
Mode malam, panorama, makro dan mode pro sudah dimiliki oleh HP ini. Anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk scan dokumen.

Redmi Note 9 bisa merekam video hingga resolusi 1.080 p baik pada kamera depan maupun kamera belakang.

Resolusi kamera belakangnya yakni 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depannya yakni 13 MP. Tersedia dengan dua varian yakni 4/64 GB dan 6/128 GB.
Untuk harganya, Xiaomi Redmi Note 9 dibanderol dengan harga 2,3 jutaan rupiah untuk varian RAM pertama dan Rp2,7 juta untuk varian RAM kedua.

Baca Juga  Polresta Banyuwangi Berhasil Masuk Nominasi Pelayanan Terbaik Nasional

Samsung A21s

Dirilis pada bulan Juni 2020, HP ini mempunyai layar sebesar 6,5 inci. Samsung Galaxy A21s sangat cocok bagi Anda yang suka fotografi.
Keunggulannya yakni pada kamera belakang yaitu konfigurasi 4 kamera dengan resolusi 48 MP sebagai kamera utama, 8 MP sebagai ultrawide, 2 MP untuk makro dan 2 MP untuk depth sensor.

Dengan teknologi tektrasell, HP ini bisa menghasilkan kualitas foto terbaik termasuk di malam hari. Kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP dan adanya fitur light focus sehingga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh.
Kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 5.000 mAh. Harganya dibanderol Rp2,4 juta untuk varian RAM 3 GB/32 GB. Sedangkan untuk RAM 4GB/64 GB dibanderol dengan harga 3 jutaan rupiah.
Realme 5 Pro

HP yang rilis pada bulan September 2019 masih cocok sebagai rekomendasi HP Rp2 juta dengan kamera terbaik.

Dengan chipset Snapdragon 712, HP ini juga mempunyai konfigurasi kamera belakang sebesar 48 MP sebagai kamera utama.

Lalu kamera keduanya beresolusi sebesar 8 MP ultrawide, serta kamera ketiga sebesar 2 MP dan keempat 2 MP.

Baca Juga  Acara Musik Festival di Kaliploso Dibubarkan Warga

Sensor kamera utamanya didukung dengan teknologi Quadbier Pixel 4 in 1 dengan piksel tunggal 1,6 mikron. Sehingga akan menghasilkan foto dengan detail gambar yang apik.

Sejumlah teknologi canggih juga ada di HP ini seperti cromapus untuk memperkaya warna, nightscape untuk menunjang jepretan di malam hari, dan masih banyak lagi.

Untuk varian RAM 4 GB/ 128 GB, harganya dibanderol sekitar Rp2,6 juta. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB/128, HP ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,9 juta.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

HP yang rilis pada bulan September 2019 ini termasuk HP powerfull dengan chipset Helio G90T, kemampuan kamera belakangnya juga termasuk istimewa.

Xiaomi membekali HP ini dengan Quad camera dengan resolusi kamera utama 64 MP , kamera ultra wide sebesar 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth sensor sebesar 2 MP.

Selain itu, fitur night mode sangat mendukung pengambilan foto di malam hari yang minim cahaya.

Mode ultra 64 MP bisa menghasilkan foto sesuai dengan resolusi asli kamera utamanya yakni 9.248 x 6.936 pixel.

Kamera depan dengan resolusi 20 MP sangat cocok untuk selfie. Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga Rp2,8 juta untuk varian RAM 6/64 GB. Sedangkan untuk varian RAM 6 GB/ 128 GB, HP ini dibanderol dengan harga Rp3,2 juta.

Baca Juga  Tingkat Okupansi Rumah Sakit Penanganan COVID-19 di Jatim Cukup Aman

Realme 6

HP yang dirilis pada bulan Maret 2020 ini memiliki chipset gaming Helio G90 T memang sangat cocok untuk HP gaming.

Tetapi, HP ini juga mempunyai kamera yang terbilang apik sebagai HP Rp2 juta. HP ini dibekali dengan kamera utama sebesar 64 MP, ultrawide 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Kamera utamanya bisa menjepret foto dengan resolusi 9.280 x 6.984 pixel.

Kamera Realme 6 juga mempunyai sensitivitas cahaya tinggi yang dioptimalkan dengan multiframe sehingga meskipun di malam hari bisa menghasilkan foto yang terang dan jelas.

Kamera depan beresolusi 16 MP juga didukung dengan fitur canggih seperti Ai beauty, bokeh effect, hingga slow motion selfie 120 mps

Untuk harganya, Realme 6 dibanderol dengan harga sekitar Rp2 juta untuk varian RAM 4 GB/128 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB/128 GB, harganya sekitar Rp3,3 juta.
Nah, itu tadi rekomendasi HP sekitar Rp2 juta dengan kamera yang apik. Anda tertarik yang mana? ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here