Kebakaran di Cluring Banyuwangi, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

INFO JALANANKebakaran menimpa gudang barang rosokan di Dusun Sempu RT 3 RW 3 Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Rabo (19/8/2020).

Saksi warga, Sugiono mengatakan ketika masyarakat akan melakukan selamatan malam satu Suro. Warga melihat kepulan asap hitam cahaya terang api dari dalam gudang rosokan.

Seketika masyarakat secara gotong royong memadamkan api menggunakan air saadanya, guna tidak menjalar ke gudang lainnya. Warga sekitar tidak mengetahui pemicu kebakaran dari mana.

Pemilik gudang rosokan, Sutikno, mengatakan, “saat kebakaran saya tidak ada di rumah. Saya tahu kebakaran setelah di telepon”.

Baca Juga  Acara Musik Festival di Kaliploso Dibubarkan Warga

Diakui, memang ada sampah di bakar dekat tumpukan rosokan. Kemungkinan api menjalar dari tumpukan sampah itu

Kebakaran itu bekas sutiran yang sudah tidak dijual lagi. Sengaja di bakar terumpuk kayu. “Tidak ada kerugian sama sekali dan tidak ada korban jiwa,” papar Sutikno.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias mengatakan kebakaran gudang rosokan terjadi pukul 18:00 Wib.

Keterangan pemilik gudang rosokan yang terbakar tumpukan sampah yang sudah sutiran atau yang tidak layak jual.

Baca Juga  Lebih Baik Dikurangi, 5 Alasan Untuk Berhenti Makan Mie Instan Terlalu Sering

Setekah lima unit pemadam kebakaran Kabupaten Banyuwangi datang ke TKP langsung beberapa menit kobaran api bisa di padamkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here