Ketua DPRD Banyuwangi Naik Komando untuk Redam Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara bersama dua pimpinan dan anggota lintas fraksi meredam massa

INFO JALANANRibuan Mahasiswa dan buruh dari berbagai organisasi tersebut demo menuntut dan menolak Undang- Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law yang baru disahkan oleh DPR RI.

Adanya aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di gedung DPRD Banyuwangi. Untuk meredam aksi tersebut, Ketua DPRD, Made Cahyana Negara bersama dua Wakil DPRD, M. Ali Mahrus dan Michael Edy Hariyanto naik ke mobil komando pendemo.

Dan turut juga sejumlah dewan dari lintas fraksi dampingi tiga pimpina dewan, Senin (12/10/2020).

Baca Juga  Pansus DPRD Kabupaten Banyuwangi Bahas Raperda Tentang Kepemudaan

Dihadapan massa, I Made Cahyana Negara mengatakan banwa DPRD Banyuwangi siap menyampaikan atau meneruskan aspirasi pengunjuk rasa kepada Pemerintah pusat.

“ Kita akan melanjutkan atau meneruskan aspirasi kawan-kawan yang berunjuk rasa tadi kepada Pemerintah Pusat , “ ucap Made Cahyana saat dikonfirmasi Awak Media.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini juga mengapresiasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Mahasiswa dan buruh di Bumi Blambangan yang berjalan cukup tertib, aman dan kondusif.

“ Meskipun ada lemparan-lemparan botol aqua kepada petugas pengaman, namun aksi unjuk rasa berjalan tertib dan aman, “ ungkapnya.

Baca Juga  Riding Experiance Pecinta Honda PCX Banyuwangi Dilakukan Setiap Minggu

Ketua DPRD Banyuwangi juga mengharapkan agar aksi unjuk rasa yang aman dan damai ini terus dipertahankan, sehingga tidak mengakibatkan kerusuhan yang berujung pada aksi-aksi anarkis.

Selain itu, Made Cahyana juga menyampaikan terima kasih Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang mengawal dan mengamankan secara ketat aksi unjuk rasa Mahasiswa dam buruh yang menolak disahkannya UU Cipta Kerja.

“Secara kelembagaan, kami sampaikan terima kasih kepada Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang mampu mengawal dan mengamankan aksi demo sehingga dapat berjalan lancar, aman , tertib dan kondusif,“ pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here