Kuota Belajar dari Telkomsel Sudah Bisa Digunakan, Ini Caranya!

INFO JALANAN – Pandemi virus Corona atau dikenal Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, mengharuskan pemerintah membatasi aktivitas sehari-hari diluar rumah. Hal itu termasuk sebuah kegiatan belajar di sekolahan.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah berencana untuk menjadwalkan kembali belajar di sekolah.

Tetapi rencana tersebut dibatalkan, karena adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi. Dan pemerintah tidak mau mengambil risiko penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi.

Sehingga kegiatan belajar mengajar sekolah dan kuliah dilakukan kembali di rumah, meskipun sempat beberapa sekolah telah memulai pembelajaran di sekolah bagi wilayah yang dinyatakan sebagai zona aman.

Baca Juga  Belajar Baca Al-Qur'an Lebih Gampang Pakai Platform Digital Buatan Generasi Milenial

Untuk mendukung efektivitas School From Home (SFH) juga agar meminimalisasi penyebaran virus COVID-19 yang dikhawatirkan akan semakin meluas, Telkomsel luncurkan program kuota belajar Rp10 ribu 10 GB (Giga Byte).

Dikutip melalui laman resmi Telkomsel pada Jumat, 21 Agustus 2020 bahwa Paket Kuota Belajar sudah dapat digunakan.

Kuota Belajar adalah sebuah layanan kuota gabungan antara ilmupedia dan Conference yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau website edukasi dalam proses belajar mengajar bagi siswa dan guru.

Kuota Belajar 10 GB tersebut hanya seharga Rp 10 ribu. Guna untuk mendukung program pembelajaran daring, layanan kuota belajar juga dapa mengakses ilmupedia dan Conference.

Baca Juga  Pemprov Jawa Timur Terima 1,3 Juta Paket Merdeka Untuk Pelajar dari Telkomsel

Seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UmeetMee, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning sekolah maupun kampus.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menemukan layanan Kuota Belajar, simak ulasan berikut ini.

  • Paket Internet 10 GB Kuota Belajar Rp10 di My Telkomsel atau UMB *363*844#.
  • Kartu Perdana 10 GB Kuota Belajar Rp10 (hanya berlaku untuk kartu pedana bertanda Kuota Belajar).
  • Paket Renewal 11 GB (Kuota Internet 500 MB + Kuota Chat 500 MB + Kuota Belajar 10 GB) RP5.000 (berlaku untuk sekali pembelian dan dapat diaktifkan oleh nomor kartu perdana bertanda Kuota Belajar.
  • Paket pada kartu perdana InternetMax, UnlimitedMax, dan Paket Internet OMG! Dengan tambahan Kuota Belajar sebesar 30 GB.
Baca Juga  Tes Narkotika Berlaku Lulusan SD Mendaftar SMP, Pansus P4GNPN dan Ekekutif Sepakat!

Paket dapat digunakan setelah pelanggan menerima SMS notifikasi pembelian paket internet yang telah dipilih sebelumnya, untuk sisa kuota dapat dicek melalui tiga cara, yaitu melalui menu ‘Cek Status’ di *363#, menu ‘Cek Kuota Internet’ di *888#, dan menu ‘Status’ di aplikasi MyTelkomsel.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here