Para Pemuda Lakukan Aksi Sosial Membantu Radika Penderita Tumor Mata Asal Banyuwangi

INFO JALANAN – Adanya kabar seorang anak bernama Radika berasal dari desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, saat ini sedang menderita tumor mata.

Para sekelompok anak muda yang diberi nama Cah Bergudul melakukan sebuah aksi sosial untuk membantu meringankan keluarga Radika.

Bazar layangan

Tak hanya itu, dalam aksi sosial penggalangan dana itu, mereka juga mengadakan bazar layangan hingga ngamen.

“kami senantiasa menyiapkan sekitar sepuluh layanagan berbagai macam dan ukuran dan alhamdulilah tersisa tiga,” ucap Sofi pemilik layangan yang ikut berpatisipasi dalam penggalangan dana dan bazar layangan.

Baca Juga  Hasil Swab Keluar, Jenazah Asal Purwoharjo Positif Covid-19

Meskipun mereka tahu, seluruh biaya operasi di tanggung pemerintah daerah dengan menggunakan surat keterangan tidak mampu, kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk membantu keluarga Radika.

Cah Bergudul

“kami tau semua biaya oprasi di tanggung negara, akan tetapi untuk biaya hidup keluarga yang sekarang di surabaya, (RS Sutomo) juga besar,” Kata Kordinator aksi sosial Ogik Sogol pada Jumat (09/10/2020).

Sekitar tiga jam, bakti sosial berjalan di Dam Telu desa setempat dan diikuti oleh 20 pemuda yang ikut tergabung dalam Cah bergudul dengan mematuhi protokol kesehatan.***

Baca Juga  Dua Nelayan Ditemukan Mengapung di Perairan Dekat Alas Purwo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here