Rekom Partai Hanurai Usung Pasangan Ipuk-Sugirah di Pilkada Banyuwangi 2020

Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi, Basuki Rachmad

INFO JALANANPartai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah memutuskan mengusung pasangan Cabup – Cawabup, Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah dalam pemilihan Kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten Banyuwangi.

Merapatnya Partai Hanura dengan 2 (dua) kursi di DPRD menambah kekuatan pasangan Cabup Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah yang kini telah mengantongi 23 kursi parlemen, dengan rincian PDI-Perjuangan 12 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Persatuan Pembangunan, 4 kursi.

Artinya masih tersisa tiga partai politik yang belum menentukan sikap politiknya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 yakni, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra.

Baca Juga  Bersama Alumni, MPM Honda Jatim Sosialisasikan New AHMBS 2020

Sedangkan Partai kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat telah resmi mengusung pasangan Cabup-Cawabup, Yusuf Widyatmoko – KH. M. Riza Aziziy.

Ketua DPC Partai Hanura Banyuwangi, Basuki Rachmad menyampaikan, kepastian dukungan partainya kepada pasangan Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah dalam bentuk surat rekomendasi baru diterima pada hari ini.

“Surat rekomendasi Partai Hanura untuk pasangan Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah sudah terbit, dan perjam ini baru saya terima,“ ucap Basuki Rachmad saat dikonfirmasi melalui WhatsApp , Senin (25/08/2020).

Dengan terbitnya surat rekomendasi tersebut, Basuki meminta kepada seluruh kader maupun simpatisan Partai Hanura Banyuwangi bergerak bersama-sama dan fokus memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani – H.Sugirah.

Baca Juga  Bulan Depan, Siswa dan Guru Dapat Subsidi Kuota 50GB Gratis dari Kemendikbud RI

“Partai hanura dipusat sudah memutuskan untuk mengusung pasangan Ipuk Fiesiandani – H.Sugirah, tentukami sebagai kadr ditingkat kabupaten harus tunduk pada keputusan partai satu suara untuk memenangkan pasangan ini,“ tegasnya.

Jika kemarin di internal Partai Hanura masih terjadi perbedaan pandangan itu merupakan hal biasa terjadi dinamika politik karena rekomendasi pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 belum turun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here