Resmi, PWNU Jatim Baiat Calon Kandidat Pilkada Banyuwangi Yusuf Widyatmoko – Gus Riza

H.M. Joni Subagio, Ketua DPC PKB Banyuwangi, Hj. Ma’mulah Harun, Ketua PC Muslimat NU Banyuwangi mendapingi Yusuf Widyatmoko – Gus Riza

INFO JALANANPengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur melaksanakan agenda Pembekalan dan Baiat Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, se Jawa Timur di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya Sabtu (22/08/2020).

Tak luput juga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pasangan Pilkada Banyuwangi H. Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy M.IEB.

Pasangan Yusuf-Riza dipastikan telah terima surat keputusan (SK) dari DPP PKB model B.1-KWK. SK untuk kepentingan pendaftaran pasangan calon ke KPU yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar.

Baca Juga  Pengguna Kereta Api Meningkat, PT. KAI Daop 9 Jember Kembali Operasikan KA Logawa

“Iya benar, kemarin 22 Agustus telah hadir H. Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy M.IEB untuk ikut tahapan internal Pembekalan dan Baiat diselenggarakan PWNU Jawa Timur bersama DPW PKB Jawa Timur,” kata Sekretaris DPC PKB H.M. Mahrus Ali dihubungi wartawan.

Widyatmoko – Gus Riza Blokagung diapit oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dan Ketua DPW PKB Jawa Timur, H. Halim Iskandar. Tampak juga sejumlah tokoh besar pengurus NU Jawa Timur duduk didepan.

Baca Juga  Hasil Kualifikasi MotoGP 2020 San Marino, Maverick Vinales Rebut Pole Position Kedua Kali

Hal yang menarik dari kegiatan tersebut, banyak elemen yang mendeklarasi penolakan calon kandidat Pilkada Banyuwangi H. Yusuf Widyatmoko oleh sejumlah elemen berbasis nahdliyin, bertempat di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Sabtu 22 Agustus 2020, tepatnya di Ponpes Nurul Huda, Salam Rejo, Sumber Gondo, (undangan deklarasi).

Diantaranya, Asparagus (Asosiasi Lora dan Gus-gus) Banyuwangi Ketua Gus Rozi dan Laskar Santri Banyuwangi Ketua Gus Nailul Abror.

Sikap beda pandangan elemen berbasis nahdliyin Banyuwangi, yakni Asparagus (asosiasi lora dan gus-gus) Banyuwangi, Pengasuh Muda Banyuwangi, Laskar Santri Banyuwangi, Komunitas NU Kultural.

Tidak menyurutkan demokrasi di PKB untuk memberi kesempatan petahana Yusuf Widyatmoko menggandeng kekuatan pesantren keterwakilan Gus Riza, calon wakil bupati turut bersaing sehat dalam Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga  MPM Honda Jatim Kembali Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Banyuwangi

Telah disampaikan, Sekretaris DPC PKB Banyuwangi H.M. Mahrus Ali via ponsel menegaskan, bahwa gerakan yang mereka lakukan adalah hal yang wajar dan itu adalah hak mereka.

Sebab dari kalangan pesantren sendiri punya komitmen tinggi terhadap Gus Munif untuk maju di P.1 (Bupati Banyuwangi)

“Itu hal wajar, kalangan pesantren sendiri punya komitmen tinggi terhadap Gus Munif untuk maju di P.1,” tegasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here