Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi, Wajib untuk Dinikmati

INFO JALANANSetiap daerah pasti memiliki kuliner khas tersendiri. Seperti, di Kabupaten Banyuwangi yang memiliki makanan khas nikmat.

Kuliner khas yang perlu Anda coba ketika berkunjung di Banyuwangi yakni ‘Rujak soto’. Masakan ini merupakan paduan unik antara rujak sayur dengan soto, bisa soto daging (daging sapi) atau soto babat.

Bahkan ada yang memadukan dengan soto ayam atau soto ceker (kaki ayam), ini biasa dilakukan sebagai alternatif ketika ingin menikmati rujak soto tetapi harga daging sedang melambung. Biasanya rujak disajikan terlebih dahulu, kemudian disiram dengan kuah soto dan daging.

Baca Juga  4 Rekomendasi Minuman Smoothie Yang Sehat Tanpa Gula Tambahan

Rujak Soto memiliki rasa yang sangat khas. Perpaduan rasa rujak yang manis dan sedikit pedas dicampur dengan rasa soto yang meyegarkan dan gurih tentu menghasilkan cita rasa yang sangat khas pada makanan satu ini. Selain itu aroma ditambah dengan aroma petis yang khas tentu memberikan sensasi tersendiri saat kita menyantapnya.

Untuk harga satu porsi Rujak Soto ini relatif murah, sehingga kita tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Dengan harga sekitar Rp. 15 ribu, Anda bisa menikmati kelezatannya.

Baca Juga  Sekilas Tentang Kuliner Pecel Pincuk Garahan

Bagi Anda yang berkunjung ke Banyuwangi, Rujak Soto ini tentu bisa dijadikan pilihan bagi Anda untuk menikmati kuliner tradisional disana.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here