Rumah Ustad di Probolinggo Dirampok, Puluhan Juta Raib Termasuk Uang Masjid

Ilustrasi perampokan

INFO JALANAN – Warga sekitar dihebohkan oleh perampok bersenjata clurit yang melancarkan aksinya dengan membawa kabur uang Rp 43 juta milik seorang ustad pada Rabu, (16/9/2020) malam.

Tak hanya itu, dalam aksi perampokan tersebut, anak korban diancam dibunuh jika tidak menyerahkan uang.

Aksi perampokan di rumah ustad Sujarwo (53), warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, mengejutkan warga. Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang itu berhasil membawa kabur uang puluhan juta.

Menurut Sujarwo uang yang dirampok tersebut sebagian dana masjid raib dibawa peranpok. Peristiwa perampokan ini membuat geger warga sekitar.

Baca Juga  Petugas Beri Sanksi Sosial 33 Pelanggar Prokes Covid-19 Songgon

Terkait kasus perampokan ini polisi melakukan penyelidikan di tenpat kejadian perkara. Kapolsek Tegalsiwalan, Iptu Lukman Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut.

Dari keterangan saksi dan identifikasi kasus perampokan di rumah ustad, komplotan perampok itu masuk rumah dengan cara mencokel jendela.

“Satu pelaku (perampokan) membangunkan anak korban sembari mengancungkan sajam (senjata tajam) berupa celurit. Dan meminta anak korban menunjukan kamar orang tuanya,” beber Iptu Lukman.

Begitu ditunjukan pelaku perampokan memaksa Sujarwo membuka pintu kamar ketika masih terlelap tidur. Merasa ada orang yang memaksa membuka pintu dan mengancam anaknya dibunuh, Sujarwo memilih mengalah.

Baca Juga  Masih Banyak yang Tak Pakai Masker, Warga Siliragung Diberi Sanksi Sosial

“Bersenjata clurit pelaku perampokan masuk kamar korban dan mengacak-acak isi lemari. Uang Ro 43 juta ditemukan pelaku dan dibawa kabur seraya membawa motor metic Honda vario milik korban,” jelas kapolsek Tegalsiwalan AKP. Lukman.

Terkait aksi perampokan ini polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Sujarwo mengaku tidak mengenali pelaku yang mengenakan penutup wajah. Hanya saja secara fisik pelaku berbadan kurus.

“Uang itu sebagian simpanan kami dan milik masjid”, ujar Sujarwo yang diketahui juga seorang ustad.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here