Visi Misi Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Azwar Anas Fokus Ciptakan Lapangan Kerja

INFO JALANANVisi Misi Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas akan lebih fokus perhatian pada inovasi penciptaan lapangan kerja lewat pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah, pertanian, dan perikanan jika terpilih nanti.

Bagian kecil dari visi misi diungkapkan Ipuk Azwar Anas didampingi H. Sugirah usai mendaftar calob bupati dan wakil bupati di KPU Banyuwangi, Minggu, 6 September 2020.

“Pendapatan masyarakat yang menurun menjadi perhatian utama saya dan Pak Sugirah. Sudah disiapkan inovasi-inovasi penciptaan lapangan kerja,” kata Ipuk.

Baca Juga  Timnas U-19 Bakal Tampilkan Permainan Terbaik Lawan Arab Saudi Malam Nanti 11 September 2020

Demikian pula, kata Ipuk, pengembangan UMKM, pertanian, perikanan, dan pariwisata akan menjadi jangkar pembukaan lapangan kerja.

“Kami fokus ciptakan pertumbuhan inklusif, yang merata, yang membuka lapangan kerja, yang padat karya, yang memberi kesempatan berusaha seluas-luasnya untuk warga,” papar Ipuk.

Ipuk mencontohkan, disiapkan bantuan permodalan untuk usaha berbasis Dasawisma, sehingga ekonomi daerah benar-benar punya daya tahan karena semakin banyak warganya yang memiliki usaha ekonomi produktif.

“Perekonomian juga lebih merata, dari kampung-kampung bakal lahir kelompok usaha produktif yang menyejahterakan warga,” jelas Ipuk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here