Wisata Alaspurwo Masih Buka, Hanya Akses Menuju Puluhan Gua Pertapaan Ditutup

INFO JALANANBanyak tempat wisata yang sementara ditutup, guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pihak pengelola wisata alam di Taman Nasional Alaspurwo masih memberi keleluasaan warga masyarakat dari Banyuwangi maupun luar yang berwisata.

Namun, pengelola menekankan masih menutup akses jalan ke puluhan gua-gua yang konon tempat orang menyepi (bertapa, red).

Kebijakan diberlakukan pengelola taman nasional, yang terletak di Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (14/9/2020).

Dikonfirmasi via ponselnya, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II, Noviyani Utami menegaskan kalau untuk berwisata Taman Nasional Alaspurwo masih di buka.

Baca Juga  Visi Misi Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Azwar Anas Fokus Ciptakan Lapangan Kerja

“Tapi untuk akses jalan menuju ke puluhan gua yang untuk pertapaan di sejumlah gua masih ditutup,” tegas Noviyani Utami.

Puluhan gua-gua yang ditutup sementara diantaranya ada gua istana. Tapi belum bisa dipastikan kapan akses ke gua-gua itu dibuka kembali. Kemudian Gua alami atau gua buatan/bungker tersebar dalam kawasan Taman Nasional. Tempat disakralkan bagi sebagian orang memiliki daya tarik dan keunikan sendiri. Alasan penutupan karena pandemi Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here