Yusuf Widyatmoko Resmi Dipecat PDI-Perjuangan

INFO JALANANYusuf Widyatmoko sebagai kader partai setelah memutuskan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi tahun 2020 berdampingan dengan Gus Riza, melalui rekomendasi dari partai lain. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) resmi memecat Wakil Bupati Banyuwangi,

“ Tadi sore, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur menyampaikan SK DPP PDI-Perjuangan terkait dengan pemecatan Yusuf Widyatmoko dari keanggotaan partai di kantor DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi , “ ucap Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, Ficky Septalinda saat dikonfirmasi Kabar Rakyat melalui WhatsApp , Jum’at (09/10/2020).

Baca Juga  Para Pemuda Lakukan Aksi Sosial Membantu Radika Penderita Tumor Mata Asal Banyuwangi

Berdasarkan data yang diperoleh Kabar Rakyat, sanksi organisasi atau partai tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDI-Perjuangan Nomor : 63/KPTS/DPP/X/2020 tentang pemecatan Yusuf Widyatmko,S.Sos dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dan dalam rapat internal DPC PDI-Perjuangan yang dilaksanakan secara mendadak itu, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur, DR.Hj. Untari Bisowarno,M.AP menyampaikan, SK pemecatan Yusuf Widyatmoko, ditanda tangani langsung Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto tertanggal 01 Oktober 2020.

“ Dengan terbitnya SK itu, secara otomatis melarang saudara Yusuf Widyatmoko melakukan kegiatan dan menduduki jabatan apapun yang mengatasnamakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, “ ucap Untari dalam rapat.

Baca Juga  Ketua DPRD Banyuwangi Naik Komando untuk Redam Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Sikap Yusuf Widyatmoko yang menerima pinangan dari partai lain sebagai Calon Bupati Banyuwangi dalam Pilkada tahun 2020, dianggap sebuah perilaku yang bertentangan dan tidak patuh kepada keputusan partai. Seharusnya, kata Untari sebagai kader partai harusnya tunduk dan mengamankan rekomendasi yang diturunkan PDI-Perjuangan kepada pasangan calon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H.Sugirah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here